Diberdayakan oleh Blogger.

Belajar Trading IQ Option Platform Demo

Akun demo merupakan fasilitas belajar trading yang paling efektif bagi trader pendatang baru. Hingga kini, belum banyak broker binary options yang menyediakan fitur akun demo secara gratis dan tak terbatas. Salah satu dari sedikit broker binary yang memiliki layanan tersebut adalah IQ Option. Meskipun masih tergolong pendatang baru, broker ini sudah memiliki berbagai fitur yang menjanjikan seperti regulasi oleh CySec dan platform tradingnya sendiri.
 Akun demo IQ Option

Mendaftar Akun Demo

Untuk melakukan registrasi, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Buka "Open Account"
  2. Isikan form pendaftaran dengan data yang diminta, yaitu nama depan, nama belakang, alamat email, dan password, atau login melalui:
    -Akun Facebook
    -Akun Gmail
    Jika Anda memilih untuk mendaftar dengan mengisikan data-data yang diminta, jangan lupa centang bagian "I accept Terms & Conditions", lalu tekan "Open Account".
IQ Option menyediakan dana virtual hingga $1000 untuk trading binary options Anda. Selain itu, ada keuntungan untuk mendapatkan webinar dan menguji platform trading milik IQ Option sendiri.

Platform Demo IQ Option

Di sini, Anda akan menjumpai bentuk platform yang beda dari broker lainnya. IQ Option memang tidak memanfaatkan pemakaian platform trading dari provider manapun. Artinya, broker ini membuat dan mengolah sendiri platform trading yang disediakan untuk para kliennya. Berikut adalah tampilan unik dari platform demo di IQ Option.

Platform demo IQ Option

1. Instrumen dan Jenis Trading
Pilihan ini bisa Anda buka secara langsung pada bagian atas chart. IQ Option hanya menyediakan jenis trading standard high/low dan turbo trading, yang juga dilakukan dengan menempatkan option "call" atau "put". Beda option high/low biasa dan turbo trading di sini hanya terletak pada pilihan expiry timenya saja. Dengan jenis turbo, Anda bisa memilih expiry time yang berakhir dalam hitungan detik. Sementara jenis trading binary biasa disediakan dengan expiry dalam hitungan menit.
2. Chart
Pilihan chart tersedia dalam 2 jenis, yaitu tick chart, dan candle chart. Tick chart lebih menyerupai grafik line, sementara chart candle tersedia bagi trader yang telah terbiasa menganalisa dengan formasi lilin-lilin Jepang.
3. Timeframe
Sayangnya, timeframe di platform demo IQ Option tampak lebih disesuaikan untuk trading jangka pendek. Ini tercermin dari ragam timeframe yang hanya disediakan pada 5 detik hingga 1 menit saja.
4. Indikator Mood Trader
Indikator ini sudah otomatis terpasang di bagian kiri chart. Indikator ini mengukur rasio "call" dan "put" yang ditempatkan oleh trader di IQ Option. Jika indikator menunjukkan 70% "call" dan 30% "put", maka sekitar 70% dari trader saat ini membeli optin "call", sedangkan yang memgang option "put" hanya 30% saja.
5. Indikator Lain
Tidak hanya pilihan chart dan timeframe, platform trading di broker ini juga menyajikan beberapa indikator teknikal untuk melengkapi analisa Anda. IQ Option menyediakan indikator yang paling sederhana seperti trend line sampai perangkat yang sedikit lebih rumit seperti MA, Bollinger Bands, RSI, dan Alligator.

Display Order
Display Order IQ Option

Di sini, Anda bisa menentukan kapital, waktu expiry, dan jenis option yang Anda tempatkan. Persentase profit dan jumlah payout yang akan Anda peroleh merupakan hasil penyesuaian dari instrumen dan jumlah kapital yang sebelumnya Anda pilih. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bar "Return" untuk memilih tingkat persentase refund. Fitur ini bermanfaat untuk mengembalikan sebagian kapital yang hilang jika option Anda berakhir out-of-the-money. Akan tetapi, perlu diingat bahwa semakin tinggi tingkat refund yang diambil, maka semakin berkurang pula profit yang dapat Anda raih.

Panel Option
Panel IQ option

Tampilan ini merupakan ekstensi fitur yang sangat menarik dari IQ Option. Panel trading yang terletak di samping kiri chart ini bisa dibuka atau diminimalisasikan tampilannya. Panel ini menyajikan history trading, pilihan aset yang tersedia, monitor trader terbaik, sinyal trading, serta rilis berita fundamental terbaru.

Contoh Trading Di Platform Demo IQ Option

Dengan fitur-fitur di atas, IQ Option bisa dibilang telah melengkapi sarana platform dengan berbagai macam analisa. Proses penempatan option di trading demo IQ Option bisa Anda mulai dengan memilih instrumen dan jenis trading yang Anda inginkan. Misalnya, Anda membuka chart EUR/USD untuk trading turbo. Setelah melakukan analisa, Anda kemudian menempatkan kapital sejumlah $5, dan memilih option "call". Durasi trading tersebut berjalan selama 33 detik, dan setelah option tersebut ditutup, Anda berhasil profit. Dengan persentase profit di 85%, transaksi trading option Anda akan tercatat seperti ini:

close posisi iq option

Kelebihan dan Kekurangan Platform Demo IQ Option

Dengan cara trading yang mudah dan tampilan menarik, banyak keunggulan yang bisa diperoleh dari platform demo IQ Option. Namun, ada juga beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan dalam hal penggunaan layanan ini. Berikut adalah daftar kelebihan dan kekurangan dari platform trading demo di IQ Option:
Kelebihan
  • Cara registrasi mudah, bisa dengan akun Facebook atau Gmail
  • Layanan indikator yang mendukung analisa teknikal, fundamental, dan sentimen pasar
  • Tampilan chart yang menarik, dengan aplikasi indikator dan akses fitur yang ringan
  • Terdapat pilihan refund
  • Ada fitur bahasa untuk mengganti bahasa yang ingin digunakan. IQ Option menyediakan tampilan dalam bahasa Inggris, Indonesia, Spanyol, Jerman, dan masih banyak lagi.
  • Trader bisa melakukan personalisasi chart dengan mengganti background platform, mengubah jenis chart, atau mengubah periodesasi indikator yang ingin digunakan.
  • Trader bisa membuka 2 chart atau lebih di saat yang bersamaan
  • Sangat sesuai untuk uji coba para scalper yang ingin meraih profit dalam waktu singkat.
Kekurangan
  • Pilihan timeframe terbatas, hanya menyediakan timeframe 5 detik, 10 detik, 15 detik, 30 detik, dan 1 menit
  • Jenis trading dan instrumen terbatas.
  • Expiry time untuk turbo trading tidak dapat ditentukan secara konsisten.
  • Terbukanya kemungkinan hanya untuk trading jangka pendek kurang memberi ruang analisa yang cukup. Hal ini dapat mendorong trader untuk lebih banyak berspekulasi dan melakukan overtrade.
Secara keseluruhan, trading demo di IQ Option dapat menjadi alternatif belajar trading yang sangat bermanfaat bagi para pemula. Meski memiliki jenis trading dan pilihan instrumen yang terbatas, trader bisa mengenali dasar-dasar trading binary options dengan dukungan layanan yang menarik secara gratis dan tanpa batasan waktu apapun.

Trading Live Di IQ Option

Selain dari fitur-fitur di akun demonya, IQ Option juga memiliki kondisi trading yang mudah untuk para pendatang baru. Broker ini menyediakan jenis akun real dengan deposit minimal hanya $10 saja. Ketentuan ini masih terbilang langka di kalangan broker binary options, mengingat deposit terkecil yang saat ini lazim diterapkan berkisar di atas $100. Kemudahan ini juga dilengkapi dengan fitur refund yang bisa membatasi kerugian.
Jika Anda berkeinginan untuk trading dengan fasilitas yang lebih menjanjikan lagi, Anda dapat memilih akun VIP di broker ini. Meski disediakan dengan tingkat deposit minimal yang tinggi, yaitu sebesar $1000. Bonus deposit dan persentase refund bisa diperoleh di kisaran yang lebih tinggi dari akun real biasa. Informasi lebih lanjut mengenai akun trading IQ Option dan fitur-fitur lainnya dapat Anda simak di Profil IQ Option.
Share on Google Plus

About muhammidus syukri

Saya Hanyalah Seorang PNS (Pegawai Network Sejati) dan saat ini sedang menekuni berbagai bidang Afiliasi dan Reseller bisnis yang aman terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar